Diberdayakan oleh Blogger.

Beberapa Gejala Atau Tanda Anak Memiliki Gangguan Mata

Thirteen 28 -, Mata merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki bantyak fungsi seperti melihat. Ketika kita memiliki mata yang sehat, maka pandangan kita pun akan menjadi cerah meski melihat dalam jarak yang jauh. Namun, apabila mata kita ini memiliki masalah seperti rabun dekat atau bahkan rabun jauh, akan banyak sekali hal hal yang akan terjadi dan menganggu akitivitas kita ini setiap harinya. Saat ini, gangguan mata ini banyak di rasakan oleh masyarakan baik itu para orang tua atau bahkan anak anak sekalipun. Banyak di antara mereka yang merasakan masalah masalah seputar kesehatan yang satu ini.

Berikut ini beberapa gejala atau tanda anak memiliki gangguan mata, di antaranya adalah :

 

  •  Kehilangan Garis Baca 
Bagi para orang tua, perlu di ketahui bahwa kehilangkan garis baca ini merupakan salah satu dari beberapa gehala atau tanda anak memiliki ganguan mata. Jika anda sering mengajarkan anak membaca dengan tulisan sambung namun anak anda sering salah membaca garis bahwahnya, hal ini merupakan salah satu jenis gejala yang membahayakan bagi kesehatan dan juga kebugaran pada mata anda ini.
  • Menyipitkan Mata 
Perlu di ketahui bahwa kebiasaan menyipitkan mata ini merupakan salah satu kebiasaan yang biasanya di lakukan oleh seseorang yang memiliki masalah dengan kesehatan mata. Biasnya, hal ini di lakukan agar membuat bacaan atau penghilhatan menjadi jelas dan lebih terlihat serta lebih mudah untuk di baca.
  • Menutup Satu Mata Saat Membaca Atau Menonton Tv
 Biasanya, jika penglihatan menjadi buram, hal yang pertama yang di lakukan adalah dengan menutup mata. Menutup mata sebelah ini dapat membuat sesuatu yang di lihat ini menjadi lebih jelas di lihat di bandingkan dengan membuka kedua mata yang justru dapat membuat rusak mata anda ini. Hal ini menjadi salah satu tanda atau gejala mata anak mulai terkena masalah.
  • Terlalu Dekat Menonton Tv 
Hal yang paling mudah di ketahui jika anak anda memiliki masalah dengan mata ini adalah saat anak anda menonton tv dengan jara yang dekat. Hal ini sangat berbahaya bagi kesehatan dan bahkan perlu anda waspadai. Masalah kesehatan ini bisa jadi merupakan salah satu hal yang membahayakan kesehatan mata anak anda. Ajarkan sejak dini pada anak anda bahwa menonton tv ini perlu memiliki jarak yang cukup jauh agar mata tetap sehat.
  • Mengucek Mata
Masalah mata lelah dan mata rabun ini tidak begitu jauh dengan gejalnya. Masalah masalah mata ini bisa di gejalai dengan mengucek mata. Jika anda melihat anak anda sering mengucek mata, sebaiknya anda menanyakan tentang masalah apa saja yang di rasakan oleh anak kita ini. 

Itulah beberapa gejala atau tanda anak memiliki gangguan mata dan bahkan sering kali anak anak ini membutuhkan kaca mata agar bisa melihat dengan jelas pandangannya. Hal ini merupakan salah satu jenis masalah yang cukup berat bagi anak anak. Atasi masalah masalah tersebut dengan memberikan makana makanan yang mengandung kandungan bagi kesegatan mata seperi jenis sayuran wortel ini. Jenis sayuran tersebut sangat baik bagi kesehatan mata anak anak kita ini.

0 Responses to “Beberapa Gejala Atau Tanda Anak Memiliki Gangguan Mata”

Posting Komentar